Saturday, November 30, 2013

Foto Prewedding (Part 3)

Postingan kali ini membahas pengalaman saya dan cami dalam sesi foto prewedding yang dipenuhi drama, keringat, dan air (untungnya hujan, bukan air mata). Akibat satu dan lain hal, lokasi foto prewed baru fixed ditentukan sehari sebelum sesi pemotretan, itu juga sudah dengan usaha menelepon kesana-sini karena rencana sebelumnya berfoto di perpustakaan gagal.

Jadilah pada hari yang telah dijanjikan, saya dan cami janjian bertemu di salah satu kedai kopi di daerah Kemang. (Clue: kedai kopi ini juga punya cabang lainnya di daerah Senopati). Kami dapat ijin berfoto dari pukul 07.00 sampai pukul 10.00, tapi karena harus mempersiapkan make up dan kostum baru siap berfoto dimulai pukul 07.30. Berhubung persiapan kurang matang, saya tidak membawa high heels dan hanya menggunakan wedges. Jadinya kurang bagus sih, jadi wahai para wanita walaupun kalian tidak suka memakai high heels tidak ada salah menyiapkan sepasang-dua pasang jika ingin melakukan foto prewed.

Ohya, tema di lokasi pertama ini adalah classic vintage, tapi jadinya malah seperti foto formal saja. Fotografer yang menangani kami, mas Ali, sebenarnya jago sekali mengambil gambar dan mengarahkan, tapi berhubung saya kurang bisa bergaya jadi yaaa banyak yang jadinya kurang maksimal. Sekitar pukul 10.00 lewat sesi foto selesai. Untuk foto di kedai kopi ini charge yang dikenakan adalah 500ribu rupiah dan bisa berfoto di setiap sudut ruangan yang diinginkan.

Lokasi kedua, dari Kemang menuju mall Kota Kasablanka, untuk berfoto di Nannys Pavillon. Jalanan dari Kemang ke Kokas ternyata macet berat, kami baru tiba di sana sekitar pukul 11 lewat, padahal janjian dengan Nannys untuk datang jam 10. Tadinya kami takut karena mendekati jam makan siang artinya Nannys akan ramai dan susah berfoto di sana. Tapi berhubung ternyata yang datang makan siang belum terlalu banyak, sesi foto tetap diadakan. Nannys memang kooperatif sekali dalam urusan foto prewed, dan tempatnya juga bagus untuk foto-foto jadi lokasi ini merupakan lokasi favorit saya selama menjalani foto prewed. Sesuai kesepakatan, kami melakukan minimal order 500ribu dan ini dimanfaatkan sekaligus untuk makan siang saya dan cami, mas Ali, asisten fotografer, dan make up artist kami yang mungil dan cantik.

Selesai foto di Nannys sekitar jam 2, kami kemudian melanjutkan perjalanan ke lokasi ketiga, Bukit Juanda di Depok. Tadinya ingin foto outdoor bergaya piknik dengan ilalang di sini, namun rencana tinggal rencana. Hujan turun dengan derasnya dan tidak mau berhenti sampai sore hari. Sedikit memaksakan diri, kami tetap berfoto dengan latar belakang percikan air hujan, cukuplah dapat 1-2 foto yang lumayan bagus.

Setelah itu, sambil menunggu malam hari tiba, kami mampir ke Roti Bakar Edy di Margonda Depok sekaligus untuk ganti kostum dan touch-up make-up. Setelah hari gelap, kami melakukan sesi foto keempat alias terakhir di pinggir jalan dengan latar belakang lampu jalanan dan kendaraan di seputar Depok. Untunglah hujan sudah reda. Walaupun badan sedikit lelah, kami masih semangat berfoto dan hasil fotonya sesuai dengan yang diharapkan, cantik sekali berfoto di malam hari dengan latar belakan kerlap kerlip cahaya.

Bagaimana hasil fotonya secara keseluruhan? Setelah diedit dan hasilnya diberikan ke saya, bagus juga jadinya. Belum semua hasil foto saya dapatkan tapi yang sudah saya lihat sesuai harapan. Terima kasih pada mas Ali, mas Angga, mas Boy, Riffa dan sepupunya atas kerja keras kalian di hari itu, dari pada sampai malam tiba.

Berikut cuplikan hasil foto prewed yang membuat hati saya tersenyum riang.


2 comments:

  1. Numpang Jasa Photography yah..

    Promo Pre-Wedding – Rp.2.500.000,-
    · 1 Fotografer, 1 Asisten dan 1 MUA
    · 5 Jam sesi foto
    . Make Up dan wardrob (Gaun + Jas)
    . 1 Album Kolase
    · 2 Cetakan foto 40x60cm + Bingkai
    · Semua data foto mentah dan edit

    Info dan Konsultasi :
    Taufik Batubara
    telp/sms/wa : 08111882026/089603969226
    pin bb 7FCB0615

    http://tbatubaraphotography.blogspot.co.id/

    ReplyDelete